Diseminasi dan Sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka kepada Pemangku Kepentingan di Instansi/Lembaga Pendidikan di Kabupaten Garut

 Diseminasi dan Sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka kepada Pemangku Kepentingan di Instansi/Lembaga Pendidikan di Kabupaten Garut

Garut — Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat kembali menyelenggarakan Diseminasi dan Sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka kepada Pemangku Kepentingan di Instansi/Lembaga Pendidikan. Kali ini, kegiatan dilaksanakan di Kabupaten Garut. Kegiatan yang diselenggarakan 7 Mei 2024, di hotel Harmoni Garut, diikuti oleh 40 pemangku kepentingan dari dinas pendidikan, KCD, perguruan tinggi, dan sekolah tingkat SMP/SMA/SMK di Kabupaten Garut.

Dr. Herawati, Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat, ketika membuka kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan diseminasi ini sebagai fasilitasi komprehensif yang diberikan Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat kepada para pemangku kepentingan dalam kegiatan Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat, khususnya kegiatan UKBI Adaptif.

Herawati menambahkan bahwa para pemangku kepentingan di instansi atau lembaga pendidikan sebagai garda terdepan bidang pendidikan harus harus dapat menjadi model dalam menggunakan bahasa bahasa Indonesia yang unggul. Herawati meminta kepada para peserta agar setelah selesai mengikuti kegiatan dapat mengikutsertakan dan memandu para siswa dan mahasiswa dalam pelaksanaan UKBI Adaptif Merdeka sehingga pada 2024 pelaksanaan UKBI Adaptif di Jawa Barat dapat diselenggarakan secara masif. Dalam kegiatan ini, Herawati juga memberikan informasi tentang kebijakan bahasa dan program kerja Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, tim KKLP UKBI Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat selain memberikan informasi tentang UKBI Adaptif Merdeka, juga memandu para peserta dalam praktik pendaftaran dan pengujian UKBI Adaptif Merdeka.

Anda Ingin mengukur tingkat kemahiran berbahasa Indonesia siswa atau mahasiswa Anda? Silakan ukurlah kemahiran berbahasa Indonesia mereka melalui UKBI Adaptif Merdeka.

Pendaftaran dan pelaksanaan UKBI Adaptif dilaksanakan secara daring di ukbi.kemdikbud.go.id.

Postingan Terkait