Festival Tembang Sunda Cianjuran Tahun 2021

 Festival Tembang Sunda Cianjuran Tahun 2021

Cianjur — Dalam rangka mempertahankan dan mengembangkan tembang Sunda Cianjuran agar tetap dipergunakan oleh masyarakat terutama oleh generasi muda sehingga tembang Sunda Cianjuran dapat bertahan dan tetap hidup dalam lingkungan masyarakat penuturnya, Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Festival Tembang Sunda Cianjuran untuk Siswa SMP Se-Kabupaten Cianjur. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2021 di Hotel Sangga Buana Cianjur. Festival ini diikuti oleh 40 peserta siswa yang terdiri dari 15 putra dan 25 putri. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan, Prof. E. Aminuddin Aziz, Ph.D., Kepala Balai Bahasa Prov. Jabar, Dr. Syarifuddin, M.Hum., Kepala Dinas Pendidikan Kab. Cianjur, Drs. Himam Haris, M. M.Pd., dan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Pertama, Koswara, S.Pd., M.Pd.

Dewan juri terdiri atas Dr. Mohammad Yusuf Wiradiradireda, S.Kar., M.Hum. dan Dika Dzikriawan, S.Sn., M.A. memutuskan sebagai berikut.
Kategori Putra
1.Pemenang pertama: Irfan Abdi Al Wali dari SMP Al Ma’Moen, Cianjur
2.Pemenang kedua: Mochamad Fadillah Dikriana dari SMPN 2 Cipanas. Cianjur
3.Pemenang ketiga: Ihwan Taupik dari SMPN 1 Ciranjang Cianjur
Kategori Putri
1.Pemenang pertama: Nina Nursakinah dari SMP IT Al Hanif Cianjur
2.Pemenang kedua: Keysa Putri Iraya dari SMPN 1 Ciranjang
3.Pemenang ketiga: Vini Azmi dari SMPN 2 Cibinong, Cianjur.
Sesuai ketetapan panitia, pemenang berhak mendapatkan hadiah piala, piagam penghargaan, dan uang tunai sebesar Rp2.000.000 untuk pemenang pertama, Rp1.500.000 untuk pemenang kedua, dan Rp1.250.000,00 untuk pemenang ketiga.

Postingan Terkait