Sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka di Subang, Sukabumi, dan Banjar

 Sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka di Subang, Sukabumi, dan Banjar

Bandung — Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) merupakan salah satu layanan unggulan yang ada di Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. UKBI merupakan sarana uji untuk mengukur kemahiran seseorang dalam berbahasa Indonesia¬† baik lisan maupun tulis.

Pada 15–19 November 2021, Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat melakukan Sosialisasi dan Koordinasi pelaksanaan Giat UKBI Adaptif Merdeka Pelajar di Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Kota Sukabumi, dan Kota Banjar. Diwakili oleh ketua KKLP UKBI, Dindin Samsudin, S.S. bertemu dengan perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Kota Sukabumi, dan Kota Banjar. Dindin menjelaskan pentingnya Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia bagi pelajar khususnya dalam mengukur tingkat kemahiran berbahasa Indonesia. Apalagi sekarang sudah ada program UKBI Adaptif Merdeka bagi pelajar yang gratis bisa diakses oleh setiap pelajar. Selain itu disampaikan juga capaian peserta yang telah mengikuti UKBi Adaptif di Jawa Barat.

Kegiatan ini dimaksudkan agar para pelajar di Kabupaten Subang, Kota Sukabumi, dan Kota Banjar dapat memanfaatkan UKBI Adaptif Merdeka sebagai alat untuk mengukur kemahiran berbahasa Indonesia.

Anda ingin mengukur kemahiran berbahasa Indonesia anak didik Anda? Silakan ukurlah kemahiran berbahasa Indonesia mereka melalui UKBI Adaptif Merdeka bagi pelajar.

Postingan Terkait